Selasa, 01 Mei 2012

LAMBADA Party..!!!!!

Berkaca pada kesuksesan promosi Bonansa di wilayah Brebes, kali ini WMJ mencoba untuk mengulangnya kembali untuk produk Jagung Manis LAMBADA F1.
Kali ini salah satu upaya yang sedang dilakukan Tim WMJ ada di Kabupatean Kendal, tepatnya di Kecamatan Patean ( perbatasan Kendal-Temanggung), dimana petani dimanjakan dengan demplot Jagung Manis yang sangat bagus dan rasa yang superrr manisss...
Kelobot yang lebih Hijau, Produksi tinggi 
( 1 bungkus panen 3,5-4 KW) dan rasa yang tidak kalah manis dengan jagung manis lain membuat produk ini bisa diterima di wilayah Batang & Kendal.
Dalam acara yang digelar di Desa Wirosari, Kec. patean ini peserta selain diajak untuk melihat demplot, diskusi analisa usaha tani, tapi juga dipersilahkan untuk mencoba/merasakan jagung lambada rebus yang telah dibuat oleh ibu-ibu petani. Dan hasilnya.....Petani mengakui kalau rasa jagung manis ini memang manis.


Nah sekarang TANTANGAN yang harus dihadapi adalah PASAR..Berbeda dengan wilayah Brebes yang saat ini sdh tidak lagi memikirkan masalah pasar, wilayah Batang & Kendal saat ini masih mengandalkan pasar lokal sehingga ketika ada panen dalam partai besar petani takut hasil panennya tidak laku. Hal ini langsung ditanggapi PP intro Mz saras dan anggota yang lain yang mengatakan bahwa akan diusahakan untuk memberikan info pasar/pedagang sehingga ke depannya petani tidak takut lagi menanam jagung manis.