Kamis, 14 Juni 2012

FFD ARAMIS F1 GRINSING

Trend yang sedang berkembang di kalangan petani khususnya di wilayah Kec. Grinsing adalah MELON. Komoditas ini ternyata menyita perhatian petani karena hasilnya dibilang lumayan. Menurut salah satu petani yang sudah merasakan indahnya menanam melon, menyatakan kalau 1 rakit (1800-2000 batang) bisa menghasilkan pundi-pundi uang Rp 10-12 Jt, dengan biaya Rp 4,5 Jt (Biaya awal trmasuk Lanjaran & Mulsa baru). Harga tebas/Jual yang relatif tetap menjadi daya tarik petani untuk beralih ke komoditas ini.
Imbas dari fenomena di atas berakibat perusahaan benih berlomba-lomba mengambil hati petani dengan produk2 barunya.


Oleh krn itu, maka tim WMJ yg diwakili dr wilayah kendal-batang,menyelenggarakan FFD Aramis utk pertama kalinya. Dari demoplot yang ada, diketahui bahwa petani memang mengakui kalau Varietas ARAMIS ini beda dengan yang lain. Bedanya, varietas ini mempunyai Net lebih tebal, Daging buah yang berbobot, dan Daya simpan yang lama (>10 hari setelah di ethrel umur 57 HST). Selain itu ditemukan perbedaan lainnya, dimana Aramis ini pada saat buah masih pentil/kecil diselimuti oleh bulu-bulu yang sangat banyak dan panjang. Hl ini dipercaya akan lebih tahan serangan Lalat Buah.
kami selaku Sahabat Petani Yang Paling Baik sangat berharap benih Melon Aramis ini segera dapat sampai di tangan Petani. Karena diprediksi akhir tahun nanti penanaman Melon akan meningkat, dimana lahan sawah akan ditanami melon juga.